top of page

DARI MTs MA’ARIF NU 2 SUTOJAYAN UNTUK PALESTINA

Sudah lama Palestina berduka. Darah membanjir tertumpah. Korban berjatuhan bertumbangan. Banyak keluarga kehilangan anggotanya. Anak-anak tiba-tiba menjadi yatim piatu. Para suami mendadak menjadi duda sebagaimana para istri tanpa disangka menjadi janda. Luka-luka sudah menjadi hal biasa. Air mata dianggap tidak lagi berharga. Duka Palestina duka kita semua.


Kemarin, Kamis 30 November 2023 siswa-siswi MTs Ma’arif NU 2 Sutojayan menggalang dana peduli Palestina. Pelaksananya adalah pengurus IPNU-IPPNU Komisariat di bawah koordinasi wakil kepala urusan kesiswaan, Ustadz Zen Pamuji Eko, S.Pd. Penggalangan dana ini melengkapi aksi kepedulian yang sudah dilakukan sebelumnya seperti doa bersama untuk saudara-saudara di Pelstina.

“Membantu saudara sesama muslim yang sedang berduka dan menghadapi musibah adalah sebuah kewajiban”, tutur Ustadz Ulil Amin, Kepala MTs Ma’arif NU 2 Sutojayan. “Aksi ini begitu mulia. Karenanya Allah akan memberikan pertolongan-Nya kepada siapapun yang menolong saudaranya”.

Dalam penggalangan dana peduli Palestina ini tidak hanya melibatkan para siswa, namun juga didukung dan diikuti oleh segenap civitas akademika madrasah, seperti para guru dan karyawan.


Total dana yang terkumpul dalam aksi ini sejumlah Rp. 10.125.000,- (sepuluh juta seratus dua puluh lima ribu rupiah) yang akan disalurkan lewat Tim Solidaritas dan Peduli Bangsa Palestina yang dibentuk oleh Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.


Meski jumlahnya tidak seberapa, semoga bisa menjadi bukti cinta, peduli dan persaudaraan. Aamiin.

115 tampilan0 komentar
bottom of page