top of page

Harmoni Kekeluargaan dan Keceriaan di Pantai Serang: Anjangsana Tadabbur ‘Alam Keluarga Besar NUSA Lodoyo


Anjangsana Keluarga Besar NUSA Lodoyo di Pantai Serang

Sutojayan, 8 Januari 2024 - Kemeriahan dan kebahagiaan merajut simpul-simpul kebersamaan saat Keluarga Besar Pondok Pesantren Nurus Salam Lodoyo menyelenggarakan anjangsana istimewa di Pantai Serang pada hari Minggu lalu (7/1). Di bawah langit biru dan pemandangan indah pantai, para pengasuh, pendidik, dan staf pondok pesantren menikmati momen silaturahim yang penuh kehangatan.

Pantai Serang dipilih sebagai lokasi anjangsana dengan tujuan menciptakan pengalaman tak terlupakan dan memperkuat ikatan di antara anggota keluarga besar Pondok Pesantren Nurus Salam Lodoyo. Suasana pantai memberikan keleluasaan bagi para pengasuh dan staf untuk bersantai, mendekatkan diri, dan menikmati kebersamaan dalam alam yang menakjubkan.

Dalam sambutannya, Drs. KH. Agus Muazin, M.Pd.I., pengasuh Pondok Pesantren Nurus Salam Lodoyo, menjelaskan bahwa anjangsana ini merupakan bentuk refreshing bagi keluarga besar pondok pesantren. Melibatkan baik tenaga pendidik maupun non-kependidikan, acara ini bertujuan memberikan semangat baru dalam menjalani tugas dan tanggung jawab di pondok pesantren, menjadikan mereka tetap segar dan profesional.

"Ada dua bentuk anjangsana yang kami lakukan, yaitu Anjangsana Silaturahim di rumah ustadz/ustadzah dan Anjangsana Tadabbur ‘Alam. Anjangsana di Pantai Serang ini merupakan bentuk Tadabbur ‘Alam yang tujuannya memberikan kesenangan, dan itu sangat penting," ujar Abah Agus dengan antusias.



Kegiatan Ice Breaking

Abah Agus berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang refresh, tetapi juga momen berharga untuk mempererat tali silaturahim dan semangat kebersamaan di antara anggota keluarga pondok pesantren. Beliau menekankan pentingnya menghindari dikotomi dalam lembaga Pondok Pesantren Nurus Salam, mendorong agar pondok pesantren tetap menjadi lembaga pendidikan yang profesional, berdaya saing, dan mampu melahirkan generasi kaffah, alim, handal, serta peduli terhadap kebersihan dan lingkungan.

Anjangsana di Pantai Serang tidak hanya diisi dengan kehangatan silaturahim, tetapi juga dengan berbagai kegiatan positif seperti tahlil dan istighotsah, mauidhotul hasanah, dan beragam permainan yang menambah keseruan. Semua kegiatan tersebut dilaksanakan dalam suasana santai dan penuh keceriaan, menandai suksesnya anjangsana ini sebagai momen tak terlupakan bagi keluarga besar Pondok Pesantren Nurus Salam Lodoyo.

90 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page